Friday, January 27, 2012

Mickey

Dear diary,
Gue mau nyeritain seseorang yang pernah ada dihati gue. Ceileh kata-katanya...  Langsung aja noh baca~!



Mickey.



Mickey, itu adalah nama samaran yang gue buat ke dia. Karena gue suka Mickey mouse, makanya gue ngasih tuh nama ke do'i. Mickey, itu orangnya cakep, lumayan tinggi walaupun kurus, badannya putih, bulu matanya juga lentik, rambutnya item ikal, gaya fashionnya bisa dibilang keren dan senyumnya itu...subhannallah gantengnya (menurut gue), orangnya juga pinter, plus rajin sholat, jago main bola, bisa main musik dan bisa dibilang orang populer disekolah.
Mickey, itu sifatnya cuek, kalem, gak banyak omong kalo ke cewek. Cowok yang penggila MU ini bisa dibilang sih jaim banget. Tapi ya, biar sifat dia kayak gitu tetep aja orang banyak suka sama dia (ya, termasuk gue). Gue sih sebenarnya gak liat fisik dia atau apanya, entah kenapa juga gue bisa suka sama nih cowok. Ke-charmingannya memabukkan para cewek-cewek. Dan juga pas dia barengan atau ngumpul sama temen-temennya, dia gak secuek gitu dan lumayan banyak bicara juga sampai bisa ketawa sampai ngakak banget pokoknya ga jauh beda gilanya sama temen-temennya itu. Nah, Mickey itu punya geng namanya ******. Anggotanya itu dia dan 5 orang lainnya. Mereka berenam terus kayak lem. Gak terpisahkan pokoknya.
Oh ya, pertama kali gue kenal dia itu, pas gue masuk kelas 8C. Gue kan sekelas sama anak-anak Peramel Chovita dan do’i juga. Awalnya sih biasa aja, tapi gak tau kenapa pas tanggal 15 Juli 2010 itu (Gue masih inget), gue baru sadar kalo gue itu naksir sama do’i... Dan gue juga gak tau kenapa. Oh ya, salah satu temen gue di Peramel Chovita, Nuchol juga naksir sama do’i. Sebelumnya, gue pernah cerita ‘tentang suka’ ini cuman ke Mida doang. Karena, gue tau kalo Mida itu orangnya pelupa jadi gak bakalan bocor kalau curhat sama do’i. Gak lama kejadian pasca 15 Juli itu, Nuchol tiba-tiba ngajak curhat sama gue dan anak-anak Peramel Chovita lainnya. Dia cerita kalau dia naksir sama Mickey, gara-gara kejadian pernah mereka berdua duduk sebangku. Dan dari sana, si Nuchol naksir sama Mickey. Pas ngedengernya gue shock, walaupun muka gue keliatan biasa aja pas disitu tapi dalam hati gue nyesek banget-bangetan. Selama Nuchol cerita, gue ngelirik Mida dan Mida juga ngeirik gue prihatin. Gue gak nyangka kalo sahabat gue sendiri juga naksir sama do’i. Dari sana, gue cuman bisa suka sama Mickey secara diem-diem, gue takut Nuchol sakit hati kalo dia sampe tau kalo gue naksir sama do’i. Gue pengen banget-bangetan ngelupain do’i tapi ga bisa. Gue coba buat move on malah bikin gue ga bisa ngelupain do’i. Gue ngerasa serba salah, kalo gue yang move on guenya yang sakit hati tapi kalo gue ga move on nanti Nuchol yang sakit hati. Gue bingung harus gimana...

Gue susah move on sama nih orang, gara-gara nih cowok suka ngasih sinyal gitu ke gue. Dia sering banget kontak mata sama gue dan juga lama. Gue SERING BANGET disenyumin dia (dia jarang banget senyum sama orang). Dia juga dulu sering jailin gue (apalagi ini...). Dimanapun gue pergi dia kadang-kadang muncul entah darimana (beneran!), disekolah maupun gak disekolah. Gue sama dia pernah pegangan tangan.... Terus staffs gue itu sering banyak sama kayak dia cuman beda warna (sepatu, tas, baju), entah cuman kebetulan atau apa. Dia tau rumah gue (gue sering liat dia lewat rumah gue). Dan bahkan pas kelas 9, gue sama dia beda kelas tetep aja pas setiap gue lewat kelas dia, dia selalu  cari perhatian gitu kalo gak senyum. Dia juga sering lewat kelas gue, kadang-kadang malah masuk ke kelas gue, gak tau dia mau apa atau mau cuman ketemuan sama temennya segengnya. Dan juga entah gue yang terlalu mikirin dia atau apa juga, gue sering banget mimpiin dia.

Dan dari semua yang telah gue tulis diatas, siapa sih cewek yang merasa jadi kegeeran dan merasa si do'i ada perasaan juga ke kita? Well, gue merasa jadi cewek yang di spesialin sama si do'i.

Dulu ya pas masih kelas 8C, kelas gue pernah ikut lomba sepak bola dan do'i ikut. Terus  dia bareng temen-temennya menang terus sampai melawan kelas 8G, gue kira mereka kalah soalnya kiper dari anak kelas 8G itu gede banget dan dibandingkan dengan temen sekelas gue yang kurus kerempeng itu jadi gue mikirnya mereka bakalan kalah. Gue sih padahal pas besoknya males banget pergi ke sekolah tapi karena Sylvia ikut lomba dance jadi gue sekolah buat nyuport dia. Pas paginya gue nunggu temen gue ini di pandopo sekolah gue, eh tiba-tiba Mickey dateng dan nyamperin gue dan bilang kayak gini...

"Eh kemaren, aku menang lomba." Maksudnya apa coba bilang gitu ke gue? Emang gue pacarnya? Yang harus dikasih tau. Eh. Terus kenapa dia cuman bilang 'aku' harusnya kan 'kami' (dia sama temen-temennya yang main bola). Bikin gila nih cowok.

"Oh, selamat ya!" kata gue. Kikuk banget.

"Iya. Nanti support kami ya!" abis itu dia senyum ke gue dan balik pergi entah kemana.

Abis disenyumin kayak gitu, gue bengong aja. SIALAN NIH ORANG, BISA BANGET DIA SENYUMIN GUE DENGAN KAMPRETNYA.

Pernah juga dikelas pas pak geografi, dia duduk disebelah gue tapi bukan sebangku (ngerti gak?). Nah terus nih orang, tiba-tiba manggil gue dan minjem pulpen gue, padahal gue lagi rempong-rempongnya ngerjain remed biologi. Terus gue bilang, kalo pulpen gue cuman satu dan lagi gue pake. Tapi nih si Mickey maksa banget minjem bilangnya minjem bentaran aja, jadi gue pinjamin deh. Terus ya, dia nulis dikertas gitu gak tau apaan yang dia tulis terus dia kembaliin pulpennya. Lalu, dia bilang 'makasih' ke gue dan SENYUM ke gue dan gue bales dengan anggukan dan senyum semanis mungkin. Eyaaaaa.

Terus tiba-tiba dia ngomong lagi...

"Eh, kamu remed biologi? Remednya disuruh ngapain?" kata dia.

"Iya, remed. Remednya blablablaablaaaa..." dia ngedengerin gue ngomong.

"Oh, semangat ya!" dagdigdug. Nih orang emang paling bisa bikin orang makin suka banget ke dia.

Terus gue cumen iya-in aja karna gue terlalu bingung dengan situasi kayak gitu. Dan gue kembali serius ngerjain remed biologi gue. Eh, tiba-tiba aja dia gumpalin buku buat jadi teropong gitu terus...

"AOUWOHAUWOHHHH" entah dia ngomong apaan dan itu sukses buat gue jadi ngeperhatiin do'i lagi.

"Kamu knpa?" sambil ketawa. Heran nih orang bisa aja bikin gue jadi ngeperhatiin do'i terus. Hahaha.

"Gak apa-apa." terus dia ketawa. Dan gue ketawa. Dan kami berdua ketawa bareng.

Well, berasa dunia milik kami berdua. Ceileh kata-katanya...

Terus juga pernah pas itu waktu kami les. Habis sekolah ada kelas tambahan gitu, nah waktu itu lagi absen kelas sama guru kami. Waktu nama gue dipanggil gue gak denger soalnya lagi asik bercanda sama temennya si Mickey juga. Terus temen gue nyenggol sikut gue baru deh gue ngeh kalo barusan gue dipanggil guru itu gue sih cuman bisa 'ehe-ehe' doang. Terus sih Mickey ngadep ke belakang dan bilang ke gue...

"Makanya kalo guru ngomong didengerin bukan bercanda aja." terus dia ngehadap kedepan lagi.

Dari ngomong, sorot matanya sama mukanya gue ngerasa banget kalo dia itu kayaknya...marah atau mungkin...cemburu? Entahlah, atau gue yang cuman ke geeran aja. Well, di kayak gituin sama dia, entah kenapa gue senang banget.

Dulu juga pernah pas mau puasa-an, kami biasanya disuruh minta maaf atau bermaaf-maafan sama semua orang di SMP kami. Termasuk guru-guru dan murid-muridnya juga. Nah, waktu itu Mickey lagi duduk dibawah pohon jambu. Terus, si Peggy narik gue supaya ikut dia 'minta maaf' sama Mickey. Waktu itu Peggy masih belum tau kalo gue suka sama si Mickey. Pas disuruh buat 'minta maaf' sumpah ya demi apa gue gugup banget di banding harus main musik di depan bapak Fikri. Guru ter-killer no. 1 di SMP gue. Abis Peggy 'minta maaf' atau bersalaman sama Mickey itu giliran gue buat 'minta maaf' sama do'i. Setelah itu gue bersalaman sama dia.

Tangan gue... Tangan dia... Bersentuhan.

Mungkin orang bisa bilang itu cuman bersalaman biasa. Tapi, menurut gue itu kayak PEGANGAN TANGAN. Waktu gue bersalaman sama dia, kami saling liat-liatan, gak ada yang bilang 'maaf', dan dia senyum ke gue...

15 detik. Tapi berasa kayak berjam-jaman, sumpah ya gue merasa kayak muka gue merah banget. Entah dia liat atau enggak. Gue udah gak bisa ngontrol jantung lagi. Berasa pengen masuk lobang, entah lobang apapun itu. Gue malu, malu banget.





Bersambung........








Much Love
Rara

1 comment:

  1. yang lagi kasmaran itu lebih baik dari pada yang lagi galau..
    he he

    nice blog, ini kunjungan perdana gue keblog lu... keren blognya..
    salam kenal yah..

    *Kunung balik dong.. he he

    ReplyDelete