Friday, July 13, 2012

Putih Abu-Abu

Jum’at, 6 Juli 2012, Banjarmasin 

Hari ini adalah hari pertama ku pra-mos di SMAN 2 BJM, sekolah impianku. Sekolah itu termasuk sekolah favorit dan berkualitas bagus. Rasanya senang sekali bisa menjadi salah satu siswa di sana. 



Pagi pagi tepatnya pukul tujuh, pra-mos dilaksanakan dan semua siswa disuruh berkumpul di lapangan dan aku masuk gugus tiga belas. Di lapangan, kami disuruh berbaris sesuai gugus masing-masing dan diikuti dengan pendamping. Setelah itu, gugus tiga belas dan gugus empat belas masuk ke kelas X-7. Dikelas kami semua disuruh membersihkan dan merapikan kelas. Kami masing-masing berbagi kelompok. Ada yang merapikan bunga, memberi pupuk ke tanaman, menyapu lantai, membuang sampah, dan merapikan kursi & meja. Setelah bersih-bersih kami beristirahat dan saling berkenalan. Setelah berkenalan satu sama lain, kami diajarkan oleh kakak pembimbing kami membuat yel yel. Yelyelnya sangat unik dan lucu, antara kombinasi lagu “Love is You” nya Cherrybelle dan “Iwak Peyek” nya Trio macan. Dan ditambah dancenya yang ngikutin ala Cherry Belle dan OVJ dan itu membuat kesan yang lucu sekali. 

Setelah membuat yelyel, kami diberikan buku panduan MOS dan kami disuruh kakak pendamping untuk mencari tanda tangan teman-teman. Setelah beberapa menit waktu habis dan aku hanya mendapatkan 11 tanda tangan, lumayan banyak lah. Trus kami juga disuruh mencari tanda tangan kakak kakak kelas (ketua MPK, ketua osis, ketua spirit, ketua perpisahan, ketua MOS dan ketua PD). Setelah beberapa menit waktu habis, dan hal yg menyebalkan adalah aku belum mendapatkan satupun tanda tangan kakak-kakak kelas. 

Di kelas, kakak-kakak inti dan kakak-kakak pendamping menyuruh kami semua berdiri sambil menutup mata dan kami tidak boleh membuka mata kami sampe kakak-kakaknya menyruh kami membuka mata lagi dan kami ditinggal oleh kakak-kakaknya dikelas. Tiba-tiba, entah kenapa atau mengapa kakak-kakaknya jdi marah-marah gak jelas , banting pintu lah, ntendang-tendang meja, pokoknya serem banget. Karena kami semua mentup mata, kami cuman bisa diam dan mendengarkan. Gak lama kemudian, kami disuruh membuka mata, dan kami dibentak-bentak tadi cuman melatih mental kami dan supaya pikiran kami ngak boleh kosong. 

Setelah itu, kami pindah kelas lagi ke ruang GSG. Disitu kami diberi arahan dan juga nasihat-nasihat oleh kakak kakak kelas kepada kami. Setelah dari sana kami pulang. 

 Well, hari ini benar-benar hari yang melelahkan. 

Besoknya, adalah hari kedua pra-mos di SMAN 2 Banjarmasin. Hari ini aku memakai baju olahraga dan sebuah papan nama dan kalung wortel yg dikalungkan dileher ku dan juga memakai topi purun yg menutupi rambutku. Oh ya, kenapa aku memakai kalung wortel? karena kelompok ku (gugus 13) namanya menjadi “Hitz the Wortel”. Lucu kan?

Pagi pagi tepatnya pukul tujuh, seperti biasanya kami disuruh berkumpul di lapangan dan berbaris sesuai gugus masing-masing. Aku kena hukuman scott jump. Karena aku lupa memotong kuku. Hal kecil yg membuatku sangat malu. Setelah dihukum, aku masuk ke kelas X-7. Semua barang-barang kami serahkan dengan kakak-kakak pendamping. Lalu, kami semua dikelas (gugus 13 dan gugus 14) makan nasi kuning pake telor bersama-sama menggunakan tangan tanpa memakai sendok. Setelah makan seperti biasa kami disuruh ngumpul ke GSG buat persiapan MOS kami.

Beberapa menit berlalu, kami ke kelas lagi. Setelah ini kami akan menjalankan pra-mos kami. Pertama-tama kami melewati jalan-jalan yang penuh tepung dan muka kami di coret-coret pake lipstic merah dan harus menghapal beberapa kata dan yang kedua, kami harus melewati kolam dan disamping itu banyak kakak-kakak osis yang menghadang kami yang terjatuh ke kolam. Yang ketiga, adalah kami harus nebak rasa minuman dan makanan tanpa melihat (mata kami ditutupin pake kain). Yang keempat, adalah kami harus menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, yang gak hapal disuruh push up. Kelima, kami disuruh ngambil air dan dimasukkan kedalam pipa panjang tapi pipa itu terdapat banyak lubang supaya airnya gak keluar semua tangan-tangan kami ngetutupin lubang itu. Dan yang keenam, kami membuat pola lingkaran dan main hula-hula. Finally, kami mengumpulkan semua kata-kata tadi. Yeeyyy! Kita berhasil!

Menurut aku, MOS disekolah kami ini sangat unik dan kreatif. Walaupun full capek selama 2 hari ini. Tapi MOS kali ini adalah hari yang sangat berkesan banget buat aku. Dan aku berharap, aku bisa bertemu dengan teman-teman yang baik disini.


p.s: Cerita ini sebenarnya dibuat untuk osis, makanya gue pake bahasa super formal. Haha.



Much Love,
Rara

No comments:

Post a Comment